News Ticker

Menu

[Expedisi Mendadak] Di Sawah Mbatak

Ekspedisi kali ini di daerahku sendiri. Tepatnya di sawah mbatak. Sawah di mana letak keberadaannya jauh dari pusat perkampungan. Ekspedisi ini di mulai dari perjalananku dari rumah menuju sawah. Jaraknya kira-kira 1 Kilo Meter dari rumahku.
Seperti biasa, setelah pulang sekolah aku menjemput ayahku yang berada di sawah, dan hanya mengangkut rumput untuk pakan sapi. Namun hari ini berbeda, karena ayahku di percaya orang lain untuk menggarap sawahnya, jadi aku di suruh untuk membawa seikat besar rumput dari tengah sawah menuju ke motor yang aku parkirkan di pinggir sawah.
Aku mengangkatnya dengan sekuat tenaga namun rumput itu berat sekali. Akupun minta tolong ayahku untuk menaikkan rumput ke atas kepalaku. Saat rumput telah di atas kepalaku tulangku langsung berbunyi "kreekk... Kreekk.." serasa tulang leherku mau patah. Namun aku tidak patah semangat. Pelan-pelan aku berjalan melewati jalan kecil di pinggir petak sawah. Namun apa daya jalannya terus menurut dan licin hingga aku terpeleset jatuh "Gèdèbuk.. ". (Aduh.. Sakitnya!!).
Akupun mengangkat kembali rumput itu ke atas kepalaku. Dengan keadaan basah kuyub oleh keringat dan kotor akhirnya aku sampai di pinggir sawah. Lalu aku menuju ke motor.
Dari hal itu aku tahu kalau hidup itu harus kerja keras, tidak boleh cepat putus asa walau cobaan menghadang.
Dari hal tersebut pun aku malu dan sekaligus bangga. Malu karena ayah bisa mengangkat 2 kali berat yang saya pikul. Namun juga bangga karena ayah tidak pernah putus asa untuk mendidik dan menafkahi keluarga.

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " [Expedisi Mendadak] Di Sawah Mbatak "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM